Minggu, 27 Maret 2011

Mini Kitchen Set

Belum lama ini saya diminta seorang teman untuk membuatkan kitchen set bagi unit rumah susun yang akan ditempatinya. Karena dia masih lajang, tidak banyak memasak, dan tidak akan menetap lama disana, maka dia meminta agar kitchen set yang dibuatkan ini dapat simple, ringan, mudah pemasangan, gampang perawatan, dan dapat dipindahkan dengan mudah kelak.

Untuk menjawab permintaan tersebut, saya buatkan 3 modul meja besi yang masing-masing dapat digunakan sebagai tempat cuci piring, tempat memasak/meletakkan kompor, dan tempat bekerja/meracik masakan. ke-3 modul meja ini dibuat dari pipa besi kotak ukuran 3x3 cm yang difinishing powder coating. Top table masing-masing meja dibuat dari multipleks yang kemudian dilapisi oleh lembaran alumunium. Sedangkan penutup rangka juga menggunakan multipleks yang difinishing menggunakan laminasi taco sheet dan HPL.

Modul meja kerja dapat ditarik keluar ketika digunakan untuk memperluas bidang kerja, dan dapat dikembalikan untuk menghemat tempat. Pada bagian atas modul meja ini, dibuatan ambalan untuk meletakkan piring, microwave oven, dan perlengkapan-perlengkapan lainnya.

4 komentar:

  1. Pak, kira2 mini kitchen set spt ini bisa dipesan dimana ya? terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Dewi, mungkin dapat dicoba dipesan ke pembuat kitchen set terdekat dengan tempat tinggal Dewi... Sampaikan saja dimensi yang Dewi butuhkan, pilihan materialnya, dan rentang biaya pengerjaan yg Dewi harapkan... Namun jika tidak ada, dan tempat tinggal Dewi masih diseputaran Jabodetabek, mungkin dapat saya bantu... Salam...

      Hapus
  2. Pak kalau saya mau pesan brp harganya? Apa saya boleh pilih warna? Saya lusi tinggal di tangerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Lusi, apa kabar. Wah ... berarti kita tetangga ya, kami ada di Tangerang Selatan. Kami sangat senang jika ide yang ditampilkan bisa membantu. Soal warna, tentunya dapat disesuaikan. Mengenai biaya pembuatan, tentunya amat tergantung dari bahan yang digunakan. Sebagai gambaran, pada saat itu kami menghabiskan anggaran sekitar Rp 3 jutaan (belum termasuk kitchen hob dan kompor). Kalau sekarang mungkin akan sedikit lebih tinggi ya...

      Hapus