Senin, 11 April 2011

Tiny Kitchen Set

Setelah membaca tulisan saya mengenai "Mini Kitchen Set" (baca disini), salah seorang teman menanyakan mungkinkah  saya mendesainkan untuknya satu kitchen set yang lebih kecil lagi.  Ketika saya tanya; "Memang apa saja kegiatan memasakmu?"  Dia menjawab; "Paling hanya untuk memasak air atau membuat mie rebus..."
Yah... meskipun saya tidak setuju dia terlalu sering makan mie instant, tapi tetap saya gambarkan juga dapur mungil kemauannya.  Dapur ini akhirnya memang tidak jadi dibuat, karena dia berubah pikiran.  Tapi tidak ada salahnya kan, saya ceritakan di blog ini.  Sekedar sharing...

Sama seperti MINI kitchen set yang terdahulu, TINY kitchen set menganut sistem rangka yang dibentuk oleh besi kotak 3x3cm.  Seperti pendahulunya, rangka direncanakan di cat powder coating wana abu-abu muda.  Rangka kemudian ditutup dengan MDF 18mm, yang langsung di melamic saja, tanpa proses pewarnaan lagi.  Namun akhirnya beberapa bagian diputuskan akan difinishing dengan cat duco dan HPL untuk meningkatkan daya tahan.

Tiny Kitchen Set
Secara umum TINY terdiri dari 3 modul.  Modul-1 adalah modul utama yang mewadahi tempat cuci piring.  Modul-2 adalah rangka untuk tempat kompor kecil.  Sedangkan Modul-3 adalah lemari kecil yang "bersandar" ke modul-1, untuk tempat piring, gelas, dan peralatan masak ukuran kecil.  Dalam keadaan tertutup (lihat gambar) TINY hanya memerlukan tempat seluas 0,53x0,75m atau sekitar 0,4m2.

Modul-2 (tempat kompor) memiliki roda sehingga dapat digeser untuk masuk/keluar dari modul-1.  Jadi ketika akan digunakan, modul-2 harus ditarik keluar dari modul-1, kemudian jika sedang tidak digunakan, modul-2 dapat didorong kembali ke dalam modul-1).  Modul -1 memiliki daun yang dapat digunakan sebagai meja (jika terbuka) atau sebagai penutup modul-2 (jika dapur dalam keadaan tertutup).

Bagaimana, sudah cukup kecil kan...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar